akan dibantu 2023

Petani Bintan Berharap Bantuan Dinas Pertanian dan Peternakan 

Di Baca : 403 Kali
Lahan pertanian petani Bintan perlu bantuan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bintan, Kepri. (Herman/Detak Indonesia.co.id)

Bintan, Detak Indonesia--Salah satu petani Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan berharap kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bintan untuk memberikan pupuk untuk pembibitan tanaman.

Menurut Mas Heri sapaan akrabnya yang berdomisili di RT 01 RW 03 Kampung Rawabangun Gang Durian Desa Toapaya lahan kebun yang dia kelola seluas 1 hektare dan untuk pekerja yang kerja di lokasi ada yang bulanan satu orang dan yang harian ada tiga orang. Kalau pas waktu panen ditambah 5 orang anggota yang bekerja.

"Harapan saya sebagai petani ke Dinas Pertanian Kabupaten Bintan seperti jenis pupuk yang dibutuhkan pupuk NPK mutiara/Yara, pupuk buah kisaran 20 sak pupuk subur 20 sak telek ayam 700 karung, mulsa 12 gulung beserta obat-obatan seperti pengasus Rondup, furadand, regent," ujarnya.

Saat dikonfirmasi media Detakindonesia.co.id Kepala Desa Suhendak di kedai kopi Bumdes pada Selasa (16/11/2022) dijawabnya sesuai data yang diserahkan Mas Hery melalui pesan singkat akan dibantu follow up untuk 2023, nanti didata ulang masih ada sisa berapa orang anggota kelompok taninya.

"Saya harap mas Heri langsung ke desa membawa data yang ada langsung koordinasi ke desa," tuturnya. (her)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar